Selasa, 26 November 2013

Bama Beach In Vacation

       Cerita Africa Van java In Vacation (Taman Nasional Baluran) masih ada lanjutannya guys. Jadi selepas malam, ya pagi. Gw bangun dengan semangatnya (sebenernya dibangunin sih). Jam 4 gw udah siap cuci muka, kamera, sama nyari kawan buat ke sana bareng.
      Kondisi langit udah remang-remang mau terang ni men, gw gopoh takut ketinggalan sunrise di Pantai Bama. Dan akhirnya si kawan gw satu ini berbaik hati buat ngajakin cabut duluan ke sana dengan konsekuensi off road pake motor dia. yang belum bangun or lama, tinggal.
Tulisannya cuma di paku di pohon, sayang banget
       Baca do'a biar selamet ampe pantai jangan lupa tuh, kira-kira 15-20 menitan lah gw off road, dan, sampe di pantai bama. belum sunrise kok, masih ke kejar ternyata, kata kawan gw, disini sunrise nya kira-kira jam 05.09 WIB, yak oke, lanjut gw di tawarin buat liat sunrise di dermaga, tanpa mikir panjang, gw mah oke, toh tu anak ngerti seluk beluknye ni tempat.
       Jalan 3 menit lah gw sampe tu tempat, sebelumnya ada Mangrove Trail gitu , dan katanya sih, mangrove disini, terbesar di .... apa gitu, Dunia kalo gak ya cuma di Indonesia.
Kepo nungguin sunrise di Dermaga
         Beberapa waktu gw di dermaga, dan, taraaa, dapet juga mommen sunrise bama beach men,  Matahari udah keluar semua dari ufuk Timur, gw balik ke pantai dan disana ternyata udah rame anak-anak yang pada poto-poto, oke gw juga kagak mau kalah eksis, tapi ternyata ada rencana lain. 
        Gw di cempliungin ke pantai. Wuih, macam ulang tahun aja . Seinget gw sih, terakhir kali gw nyeburin semua badan di air asin tuh pas kelas 3 SMP. 
       Kepalang tanggung ya udah mo kek mana lagi? Akhirnya gw sama beberapa kawan gw mutusin buat Nyewa kano.
Aminah Arifiati Sucipto
     Ada juga yang nyewa alat snorkeling, Oia, disini lo bisa nyewa kano dengan 25.000 IDR dan peralatan Snorkeling 30.000 IDR lo bisa seharian ngitemin badan sepuasnya.
           Capek maenan kano, pengen jiga liat apa yang ada di bawah permukaan air, dan Awesome kuadrat men, keren (baru pertama snorkeling, jadi engga bisa bandingin, cuma bisa say awesome).
       Capek snorkeling, badan gw menggigil kedinginan (efek kelaperan belum sarapan). Dan hasilnya sukses ngitemin badan dan jasi zebra (belang-belang). Jam 10-an gw balik ke wisma dan bilas sudah tu makan dan tidur buat nyiapin tenaga.  
This is Bama sunrise guys 
lebih keren dari ini yang bakal lo liat waktu snorkeling (ini gw ambil di google)
Ini juga bakal lo liat 1km dari bibir pantai (gw ambil di google, engga prepare kamera air soalnya)
Eh maap yang ini terlalu menghayati
Beberapa foto hasil ke kepoan gw sama kawan gw yang satu ini, don't ever try this at home guys (saran).
ini kayak air buat nyediain minum hewan-hewan liar ama kupu-kupu tau gak sih
di jalan ada papan penunjuuk jarak ,
jadi bisa tau jarak yang masih harus di tempuh
       Tapi ya, yang disayangin tuh, disini sering ada kebakaran wilayah konservasi gitu, pas gw kesini aja tu banyak banget bekas-bekas area yang gosong gitu, kan sayang banget kalo ada satwa yang mati kebakar, dan lagi tempat mereka berkurang karena kebakaran.
       Kebakaran disini sih emang udah sering kejadian, dalam setaun tuh pasti ada aja kasus kebakaran wilayah konservasi. Soalnya suhunya emang luar biasa panas, panasnya tu banget men. 
oke, capture sambil motor masih ngelaju, its oke, masih good looking kok.
Bagus , ada 3 warna daun pohonnya, hasil kebakaran.
kalo mau booking, jauh-jauh hari ya, soalnya sering gak kebagian wisma gitu disini. penuh terus men

     Sekitar jam 1 kami check out, sempet foto-foto sih di pintu masuk baluran, dikit kok. Baca doa sebelum jalan. Isi bahan bakar doa dan kendaraan , dan lagi-lagi tujua kami ke rumah kawan yang di Kota Situbondo Albertus Widi B. A. and Luciano S Himawan A. Satu jam perjalanan kami dari Baluran ke Kota Situbondo.
       Sampe di sana mangga, sepuasnya lagi, trus packing barang-barang dan pamit buat Pulang. di jalan ke Malang lagi-lagi ban motor kawan kami (orang yang sama, pecah ban) jadi selama trip 3x dia pecah ban (hebat ya).
Kali ini kami bener-bener pada cape to the max kayaknya, jadi pas udai kami makan di daerah Purbolinggo, sambil nungguin kawan kami nambak ban, kami ketiduran ala gembel gitu, parah gila men.
ini nih orang-orang yang terlibat dalam trip kali ini.  Tulisannya wellcome, padahal sebenernya kami udah mau balik


     Recomended buat kamu yang Kagum and Bangga sama Negri ini , Indonesia. (Pantai Bama,10 November 2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar