Senin, 13 Januari 2014

Pantai Goa Cina In Vacation

Kali ini trip gw sama kawan-kawan  ngarah ke selatan pulau jawa, tepatnya di bagian selatan wilayah dimana gw nuntut ilmu yang sebenernya ilmu itu gak salah. Pantai Goa Cina.
Pantai Goa Cina (foto dari Goanya)
      Hy guys,  kali ini tanpa basa-basi, gw mau bahas soal trip gw sama beberapa kawan kelas gw, gak banyak si jumlah kawanan trip kali ini, cuma 12 orang. Jadi, tujuan trip kami kali ini ialah "Pantai Goa Cina", yang lokasinya ada di Malang , tepatnya sih Malang Kabupaten (Malang Selatan) jadi udah pasti ini pantai selatan men.
      Berhubung gw gak prepare sama sekali dan berhubung narasumbernya gak ada yang bisa di introgasi, jadi gw gak tau secara pasti jarak antara Malang Kota - Pantai Goa Cina, sekilas yang gw tau setelah browsing sih jaraknya kitaran 58-an Km, dengan jarak tempuh yang kami jalanin sekitar 3,5 jam an lah, udah termasuk berhenti sholat johor sama makan siang di jalan, kami berangkat jam 10 dan sampe jam 1.30-an. Yang bikin greget, tu kami lajuin kendaraan kami secara sangat santai, paling cepet 60 km/h dan sering miss komunikasi arah. over all, seru!.
      Sampe di pintu masuk , kondisi jalan yang harus kami lewati parah gila, off road dengan matic (good idea). Masuknya tu sekitar 3 kiloan kalik ya, yang jelas gw gak ngukur secara pasti pnjangnya tu jalan off road.
      Selang berapa lama gw off road sama kawan-kawan gw. Sampelah di pintu masuk. Kami bayar 10.000 IDR buat satu motornya, dan biaya parkir 5000 IDR tiap motornya, dan kami bisa sepuasnya nikmatin tu pantai. Minep? iya bisa kok.
Pantai di Bagian Timur Goa
      Sampe di pantainya, awesome banget guys, pasirnya bagus (berasa pengen gw bawa balik dah), warnanya gak item, pantainya gak bau banget (ya bau pantai pada umumnya lah). Disini, ada 2 bagian pantai, tarok lah gw bagi jadi bagian : barat goa dan timur goa. Di bagian timur goa, adanya cuma ombak sama karang-karang di pantainya, jadi jangan coba-coba berenang di sini, Dibagian barat goa jugabanyak ombaknya, tapi pantainya pasir gitu, jadi kalo mau berenang disini aja, kalo sore juga bisa liat sunset disini (kayaknya sih).
Pantai Di Bagian Barat Goa
Pantai Goa Cina, Dari dalem Goa
       Nah di pantai goa cina ini, ada goa nya, apa karena ini jadi di namain "Goa Cina" , gitu kalik ya? iya aja deh. Kalo mau masuk ke goanya, kalian masuk aja, gak papa kok, gak bayar lagi, gak horor, gak dimarahin, kalo ada yang berani marahin, sini bilang gw (ntar gw ganti postingan gw). 
       Kalo masuk ke goanya, kalian bisa nemuin hawa lembab (iyalah, namanya juga goa) terus ada stalaktit-nya gitu yang masih netesin air, kalo stalakmit-nya, kayaknya ada deh, tapi di bagian agak kedalem gitu, kalo di awal sama di tengah kayaknya pasir gitu deh. (maaf ya, informasinya gak jelas banget, ya abisnya emang gw gak meratiin banget geh).
Salah satu stalaktit Gia Cina
Stalaktit Goa Cina

Goa Cina diliat dari Pantai
        Sisa nya, gw ceritain pake gambar ya. abisnya bosen juga kalo baca-baca terus, kan? 
One Amazing thing
Another Amazing View of Indonesian Beach
Asli Tajem
Di sini katanya banyak ikannya
Iseng 
Udah Magrib dan Masih pada belum Selesai Bilas
Senja Goa Cina
Ardy, Ayi, Aminah Arifiati Sucipto, Cipi, Icha, Yazid
       Dan ini beberapa personil (ciah) yanag ikut andil di perjalanan kali ini, Ada gw pastinya, ada Ayi, duo Ardi, Yazid, Amanu, Cipi, Icha, Amanis, Amrizal, Anggik, sama Arief. 
12 orang yang terlibat Trip kali ini
       Ombaknya asik, suaranya bikin hati tenang. Pasirnya gak mengecewakan, Sarana disana juga lumayan lengkap, cuma kurang ada sentuhan pengalolaan serius aja, sampah di pantai juga belum banyak (belum lo ya, gak tau kedepannya). tapi mudah-mudahan mah gak ada. Aamiin. 
     Recomended buat kamu yang Kagum and Bangga sama Negri ini, Indonesia (Pantai Goa Cina, 11 Januari 2014).

1 komentar: