Selasa, 26 November 2013

Africa Van Java In Vacation (Taman Nasional Baluran)

Oke guys. lanjut cerita vacation gw ama kawan-kawan selepas dari Kawah Ijen In Vacation . well, selepas dari sana , kami lanjutin destinasi kami ke Taman Nasional Baluran - Jawa Timur. Tapi sebelumnya, kami balik lagi ke rumah kawan kami yang ada di Kota Situbondo namanya Albertus Widi B.A. sama Luciano S. Himawan A (nah lo, apal banget kan gw, ceritanya mereka kakak-adek).
Banner nya kurang besar sih, semoga kedepannya
ada tempat khusus buat say wellcome to baluran
       Jam 2 lebih kami berangkat, niatnya sih biar jam 3-an lewat udah sampe sana buat check in wisma. Tapi ternyata ada aja kendalanya kalo di buru-buruin macam gini (satu motor pecah ban).
         Akhirnya kami sampe di pintu gerbang kira-kira jam setengah 5 sore. setelah beli tiket masuk, kami langsung menuju ke lokasi penginapan yang disebut Bekol dengan jarak yang masih harus kami tempuh kira-kira 6 km (ada yang bilang 9km lah, ad juga yang bilang 12 km, jadi mana nih yang bener?). Tapi yang jelas, jarak dari bekol ke pantai Bama itu cuma 3 km. Oke, Lanjut ke bekol.
Jalanan off road yang mainstream buat motor matic
       Jalannya luar biasa off road men, sambil jalan, mumpung suasana mendukung nih ya, sore-sore gitu kan, ala-ala mau deket sun set, langit juga bagus, jadilah gw nyolong-nyolong momment buat poto-poto. Sampe di bekol (dan ternyata gw udah di tungguin buat check in), kami langsung check in dan masuk ke Wisma Banteng yang udah jauh-jauh hari kami booking.
       Dan, lagi-lagi kawan kami yang tadi kena kendala (pecah ban), di Baluran dia kena pecah ban lagi (hadoh).
Kan, ala afrika banget kan. This is real Africa van Java guys
         Sebelum malem, gw di ajak maen ke menara pemantau yang letaknya tepat di atas wisma kami, jalan kaki nanjak santai 15-20 menitan lah,
        Disini lo bisa liat Laut, Pulau Bali, Gunung Baluran, Pantai Bama, Padang Savana, Zona Inti, ah apa ja deh yang ada di wilayah Africa van Java. lebih awesome lagi kalo lo bawa tropong sebenernya men. Untungnya pas gw kesana ada anak yang lagi penelitian gitu, jadi lah gw minjem tropong dia (kapan lagi ya kan ada mommen pas gini, selama dibolehin minjem, why not).

Gersang abis men, dan panasnya, engga usah lo tanya
       Malemnya berhubung ada yang jago masak, jadi gw angkat tangan buat urusan masak, Oia, di Wisma Banteng yang bisa lo sewa dengan rincian 50.000 IDR per anak. Lo bisa dapet fasilitas 2 kamar (yang satu AC), Kamar mandi, Dapur yang udah ada gasnya, Penerangan (Listrik 16.00-23.00 WIB), Pemandangan Awesome, Bintang yang wah banget malem harinye, Kunjungan dari nyet-nyet, Banyak deh, yang jelas kami ngeluarin kocek 400.000 IDR buat 14 orang satu malam (murah kan). Udah ada kursinye kok.
Cocok banget style nya (berasa sama-sama gersang)
        Dan saran gw sebelum lo masuk ke Bekol, lo penuhin bahan bakar kendaraan lo, buat sarana keliling pinggiran savana sama bolak-balik ke pantai (kalo lo mau). Dan jangan pake motor matic men (saran).
    Beruntungnya kami, kesana pas di penghujung musim panas, jadi ya gini deh, suasananya awesome banget, ketara bener Africa van Java _nya men. Ni beberapa poto galeri Taman nasional Baluran aka Africa van Java yang gw ambil waktu di sana.
Taman Nasional Baluran
Di Evergreen (Katanya sih ni tempat tanemannya bakal ijo terus sepanjang taun)
Evergreen Taman Nasional Baluran
Nah, lo bakalan disambut ama mereka nih kalo udah sampe bekol, di Pantai Bama juga
Namanya pohon apa ya? Lupa
Kepo nungguin sore pergi
Itu deretan ijen yang tadi pagi kami daki
 Ini juga deretan ijen yang tadi pagi kami daki
Kalo musim panas, selain bibir yang pecah-pecah, Tanah juga ikutan pecah-pecah

Aminah Arifiati Sucipto
Negri Sejuta Senja - Indonesia
      Recomended buat lo yang kagum dan bangga sama Indonesia. Africa van Java (Taman Nasional Baluran, 9 November 2013).